Kamis, 25 November 2010

manusia dan pandangan hidup

setiap manusia yang lahir diduia ini pasti memiliki pandangan hidup, pandangan hidup bersifat alamiah yang berasal dari lahir. Pandangan hidup dapat menentukan cita - cita dan masa depan seseorang. dengan itu akan dibahas pengertian pandangan hidup. Pandangan hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan, petunjuk hidup di dunia. Pendapat atau pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya. pandangan hidup bisa juga disebut suatu tujuan hidup yang bagaimana kita mengembangkan diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik. untuk mencapai pandangan hidup kita harus mendekatkan diri kepada yang maha kuasa, berdoa, berusaha, dan berikhtiar.
Pandangan hidup banyak sekali macamnya dan ragamnya. Akan tetapi pandangan hidup dapat diklasifikasikan berdasaikan asalnya yaitu terdiri dari 3 macam :
(A) Pandangan hidup yang berasal dari agama yaitu pandangan hidup yang mutlak kebenarannya
(B) Pandangan hidup yang berupa ideologi yang disesuaikan dengan kebudayaan dan norms yang terdapat pada negara tersebut.
(C) Pandangan hidup hasil renungan yaitu pandangan hidup yang relatif kebenarannya.
Apabila pandangan hidup itu diterima oleh sekelompok orang sebagai pendukung suatu organisasi, maka pandangan hidup itu disebut ideologi. Jika organisasi itu organisasi politik, ideologinya disebut ideologi politik. Jika organisasi itu negara, ideologinya disebut ideologi negara.

jika manusia di indonesia ini mempunyai pandangan hidup yang baik pasti rakyat di indonesia menjadi negara maju dan menjadi masyarakat yang pintar dan makmur...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar